KARANG WREDHA sebagai Mitra Kerja Pemerintah Kelurahan

Dalam kunjungan Study Banding dari Prov. Sumatra Barat, beberapa Lurah terlibat diskusi serius dengan Pengurus Karang Werdha Permadi Tlogomas. Dalam diskusi tsb yang menonjol adalah masalah dana dan kegiatan. Menanggapi masalah tersebut, Pengurus Karang Werdha Permadi menjelaskan Dasar pembentukan dan Kedudukan Karang Werdha di Kelurahan. Dijelaskan bahwa Karang Werdha Permadi sebagai Lembaga Sosial Kemasyarakatan kedudukannya sama dengan Karang Taruna, PKK dan Lembaga Kemasyarakatan yang lain.

Karang Werdha adalah Mitra Kerja Pemerintah Kelurahan dalam upayanya untuk mensejahterakan warga, khususnya warga Usia Lanjut. Dengan demikian, dana operasionalnya ikut pada dana pemberdayaan masyarakat di kelurahan (istilah dulu, Dana Hibah atau di pemerintahan sering disebut Blokgrand.) Adapun masalah kegiatan, oleh pengurus Karang Werdha Permadi ditunjukkan Program jangka Pendek dan jangka Panjang Karang Werdha Permadi serta foto-foto kegiatan.

Sebagai oleh-oleh sekaligus cendera mata, oleh Karang Werdha Permadi, diserahkan CD.Profil Organisasi serta buku dasar pembentukkan Karang Werdha.

(Sant.~KrWd.)

20150326_122751-1

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.