TERUS JALIN KEBERSAMAAN DENGAN BUKA BERSAMA

Mempersiapkan hidangan buka bersama

Mempersiapkan hidangan buka bersama

Kebersamaan terus dibina dan terjalin erat di lingkungan Kelurahan Tlogomas. Dimana pada jumat, 10 Juli 2015, Lurah Tlogomas beserta seluruh staf, Ketua Lembaga Sosial Kemasyarakatan, bapak RT/ RW mengadakan kegiatan buka bersama. Kegiatan ini tentunya semakin mempererat rasa kebersamaan dan jalinan silaturahim antara aparatur kelurahan, tokoh masyarakat, dan masyarakat Tlogomas.

Esensi “bukber” alias buka bersama sendiri, dimana sebagian kalangan menjadikan “trend” saat saat bulan suci ramadhan seperti ini sebetulnya bukan sekedar bukber, tetapi tentunya mengandung makna kebersamaan dan kemudian saling mengingatkan dalam peningkatan kualitas ibadah, khususnya puasa di 10 hari terakhir bulan ramadhan ini. Allahumma innaka affuwun karim tuhibbul afwa fa’fu ‘anni adalah dzikir yang harus kita ucap berulang ulang setelah shalat tarawih. Menegakkan qiyamul lail dengan bangun disepertiga malam untuk bermunajat kepada Allah swt, membaca ayat suci Al quran, dan tentunya di akhiri dengan kegiatan zakat maal dan zakat fitrah sehari sebelum hari kemenangan itu tiba. Sebuah rangkaian ibadah yang harus kita lakukan sebagai hamba yang taat. Seperti yang tertulis dalam FirmanNYA, Yaa ayyuhalladziina aamanu, kutiba ‘alaikumusysyiaamu kamaa kutiba alalladziina min qoblikum laa ‘allakum tattaquun. 

Lurah Tlogomas saat memberikan sambutan di acara bukber kelurahan Tlogomas

Lurah Tlogomas saat memberikan sambutan di acara bukber kelurahan Tlogomas

Oleh karenanya, setelah kegiatan tarawih keliling yang meliputi hampir seluruh masjid di wilayah Kelurahan Tlogomas, diakhiri dengan “buka bersama”. Inilah ajang kebersamaan dan silaturahim masyarakat Tlogomas. KIM Tlogomas berharap kegiatan ini dapat dijadikan salah satu agenda kegiatan di bulan bulan suci Ramadhan mendatang. Karena peningkatan Sumber Daya Manusia tak akan begitu berarti tanpa di iringi peningkatan moral dan akhlaq manusia itu sendiri.(tjay)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.