Festival Al Banjari se-kota Malang

Pose sebelum tampil

Grup shohibul bayyan di dampingi ibu lurah Tlogomas dan Ketua KIM Tlogomas yang juga menjadi Ketua Majelis Sholawat Al-Madinah se kelurahan Tlogomas

Kelurahan Tlogomas mengirimkan perwakilan grup al banjari Shohibul Bayyan dari RW 03 sebagai peserta festival Al Banjari se kota Malang. Festival yang dipromotori oleh harian Radar Malang ini digelar bersamaan dengan expo haji dan umroh terbesar di Malang Raya yang juga didukung oleh Pemerintah daerah serta jajaran Tim Penggerak PKK Kota Malang.

Kegiatan berlangsung sejak tanggal 25 pebruari hingga tanggal 1 Maret 2015 nanti. Dari 57 peserta festival yang mewakili kelurahan masing2 akan diambil 6 grup sebagai peserta penampilan terbaik.

Kegiatan hiburan religi sekaligus peningkatan keimanan dengan bersholawat ini bertujuan untuk menggali potensi masyarakat agamis yang saat ini  sedang giat giatnya membentuk grup grup sholawat. Di Kelurahan Tlogomas saja ada sekitar 15 grup jamaah sholawat yang setiap 3 bulan sekali mengadakan kegiatan sholawat kubro dengan berpindah pindah tempat atau dari masjid ke masjid. Pantjawati Yustikarini,  Ketua KIM Tlogomas yang menjabat sebagai Ketua Majelis Sholawat se Kelurahan Tlogomas ini berharap, kegiatan yang sudah berjalan hampir 4 tahun ini semoga terus menjadi kegiatan yang dapat men syi’ar kan islam secara kontinu dan istiqomah di wilayah Kelurahan Tlogomas.

Hal ini mendapat respon positif dari wilayah kelurahan lainnya terbukti dengan ikut bergabungnya grup sholawat dari Kelurahan Merjosari, Kelurahan Dinoyo, dan Kelurahan Gading Kasri. Majelis Sholawat yang menamakan dirinya dengan MAJELIS SHOLAWAT AL MADINA ini merupakan salah satu potensi besar  yang dimiliki oleh masyarakat Kelurahan Tlogomas, yang belum tentu di miliki oleh kelurahan lainnya. Majelis Sholawat AL MADINA menjadi wadah kreasi dan penyaluran aspirasi masyarakat dibidang religi agar usaha peningkatan keimanan ini menjadi istiqomah.(tjay)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.