late post (kegiatan tgl 23 April 2014 ) —– Sosialisasi KIM berbasis Potensi Wilayah

          Dinas Kominfo Kota Malang pada  tanggal 23 April 2014, bertempat di hotel Trio 2 mengadakan kegiatan Seminar yang dihadiri oleh seluruh Camat, lurah serta anggota KIM kota Malang. Seminar ini dilakukan  untuk  mengenalkan lebih jauh  tentang konsep KIM berbasis potensi Wilayah. Sebuah konsep  yang di gagas oleh Kabid SKDI Kominfo Kota Malang, H. Bambang Nugroho, MT  yang juga tampil sebagai narasumber kegiatan seminar ini adalah sebagai gagasan pengembangan materi dan peranan KIM agar dapat lebih berpotensi dalam menggali dan menyebarkan informasi  secara optimal  kepada seluruh lapisan masyarakat.

        KIM BERBASIS POTENSI WILAYAH adalah suatu lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh, dan untuk masyarakat yang secara khusus berorentasi pada layanan informasi dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan tujuannya dengan mengembangkan semua kekayaan atau sumberdaya non fisik maupun fisik yang meliputi rona sosial, budaya, ekonomi dan rona fisik pada area atau wilayah tertentu (BambangNugroho, 2014)

            Dalam seminar ini dikenalkan pula lagu TRI BINA CITA Kota Malang  ciptaan seniman gaek Sumantri yang mengangkat tentang potensi dari seluruh aspek wilayah Kota Malang.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.