LAGIII… KELURAHAN TLOGOMAS RAIH PENGHARGAAN TERTINGGI KELURAHAN BERSERI

Lurah Tlogomas saat menerima penghargaan dari Pakde Karwo

Lurah Tlogomas saat menerima penghargaan dari Pakde Karwo

Lagi lagi… sungguh merupakan kebanggaan tersendiri menjadi warga kelurahan Tlogomas, yang kali ini kembali meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup. Menerima penghargaan  langsung dari Gubernur Jawa Timur atas prestasi yang diraih oleh Kelurahan Tlogomas di Pandaan, jumat 31 Juli 2015 sebagai Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari ( Berseri) kategori Mandiri. Kategori Mandiri adalah Kategori tertinggi untuk penilaian bidang lingkungan hidup.

IMG_20150731_123829Memang Kelurahan Tlogomas sangat layak mendapat predikat Kelurahan Berseri, karena terbukti hampir diseluruh wilayah Kelurahan Tlogomas masyarakatnya sudah sangat peduli terhadap lingkungan. Ada beberapa sebutan untuk masing masing wilayah di kelurahan Tlogomas yang berkaitan dengan bidang lingkungan diantaranya adalah kampung Hijau,  kampung zero waste,  kampung bersinar, kampung subur makmur, dll.

Belum lagi adanya pemanfaatan IPAL, biopori, dan BSM yang tersebar diseluruh wilayah kelurahan Tlogomas. Semuanya adalah bagian dari besarnya peran serta dan partisipasi masyarakat Tlogomas untuk ikut membangun dan melestarikan lingkungan dengan berprilaku hidup sehat, bersih, cerdas, dan bermartabat. (Tjay)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.