Penilaian Tahap 1 Lomba KIM Award

 

20150513_161322

Hari ini, Rabu tanggal 13 Mei 2015 diadakan Penilaian Tahap 1 Lomba KIM Award. KIM Tlogomas, meskipun sebagai KIM yang masih berusia satu tahun tentunya berusaha untuk menampilkan sebaik mungkin persiapan dan kesiapan dalam menghadapi tahap penilaian ini.

Kendala  yang dihadapi oleh KIM Tlogomas adalah peran serta anggota yang belum maksimal, akan tetapi KIM Tlogomas tetap berusaha untuk menampilkan sesuai dengan tujuan KIM ini dibentuk yaitu berjuang dalam pengabdian sosial ikut meningkatkan Sumber daya Manusia.

Dalam kegiatan ini penilaian meliputi bidang verikasi Administrasi, pemanfaatan media blog dan Aktifitas pokok KIM yang tercantum  dalam ADINDA.

Untuk Verikasi Administrasi, KIM Tlogomas sudah memiliki sistem administrasi yang “lumayan” teratur dan tertata meskipun belum sepenuhnya ‘Rapi”.

Untuk Media Blog, KIM Tlogomas sudah menampilkan blog yang cukup baik, dan bermanfaat ini terbukti dengan saat Kelurahan Tlogomas meraih sebagai juara pertama kelurahan terbaik nasional, yang akhirnya menjadikan banyaknya kunjungan kunjungan dari berbagai macam daerah dan wilayah di Indonesia yang memanfaatkan media blog KIM Tlogomas untuk mencari informasi mengenai Kelurahan Tlogomas beserta dengan berbagai macam potensinya.

Kegiatan KIM Award ini dikeluhkan oleh masyarakat dikarenakan keterlambatan jadwal penilaian yang tidak sesuai. Dimana masyarakat harus menunggu 2 jam lebih sesuai dari jadwal yang ditentukan panitia.

Kedepannya KIM Tlogomas berharap dengan adanya KIM Award ini bukan sekedar sebagai usaha menampilkan program kegiatan secara prestige semata bagi Dinas Kominfo Kota Malang, akan tetapi menjadi sebuah kegiatan yang bertujuan untuk  meningkatkan peran KIM di masyarakat dengan pembinaan yang lebih tepat, lebih bermanfaat, dan lebih terarah.

(Malang, 13 Mei 2015, Tjay)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.