WORKSHOP TIK Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Blog KIM

Kegiatan workshop TIK

Kegiatan workshop TIK

Kamis, 23 April 2015 masih di Pekan KIM VIII 2015 di Nganjuk digelar kegiatan workshop TIK sebagai peningkatan SDM dalam pengelolaan blog hingga diharapkan masing masing KIM dapat mengelola web nya dengan baik. Untuk Web KIM dianjurkan untuk menggunakan WordPress. Kebetulan sejak awal KIM Tlogomas sudah menggunakan WordPress.

Mengapa menggunakan wordpress….? Secara kredibilitas wordpress mungkin lebih dipercaya oleh dunia internasional. KIM Tlogomas sendiri sejak awal sudah memutuskan menggunakan wordpress pun karena alasan pertimbangan itu. Meskipun fasilitas wordpress lebih terbatas, sehingga eksplorasi tema, konten, dan lain lain masih lebih variatif blogspot. Saat masih menggunakan blog gratis KIM Tlogomas menggunakan alamat www.kimtlogomas.wordpress.com sekarang setelah difasilitasi oleh dinas Kominfo Kota Malang,  KIM Tlogomas memiliki sub domain dari Kim Kota Malang, hingga alamat blog berubah menjadi http://kimtlogomas.kimkotamalang.or.id yang juga menggunakan wordpress.

Hal ini tentu sangat menunjang kinerja KIM dalam mengelola blog. Akan tetapi KIM Tlogomas berharap adanya bantuan fasilitas domain ini seharusnya diimbangi dengan peran pemerintah dalam hal pembinaan, peningkatan manajemen blog, dan lain lain yang berkaitan dalam pengelolaan sebuah  blog. Menghargai hasil karya penulisan seseorang dengan tidak ” mencuri ” berita dari KIM yang menjadi sub domain. Apabila ingin mengambil berita mungkin dengan ” mohon izin” atau menulis sumber berita sesungguhnya. Bagaimana masyarakat akan menjadi pintar dan kreatif jika pihak pemerintah sendiri ” tidak bertindak  kreatif “. (tjay)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.