Gladi Bersih Persiapan PERTURA

Gladi bersih pertura

Gladi bersih pertura

Hari ini giliran Tim Pertura dari Kota Malang akan unjuk kebolehan. Tim Pertura yang diwakili oleh Sanggar Sardulo Djojo dibawah naungan FK Metra Bagra ini tiba di lokasi pentas siang tadi. Dengan semangat dan gelora budaya ikut memeriahkan Pekan KIM VIII di ajang Pertunjukan Rakyat menampilkan lakon KLILIP KANJURUHAN yang bercerita tentang isu adu domba yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan di Kerajaan Kanjuruhan. Raja yang ingin menurunkan pasukan dicegah oleh Ibu Suri karena perang hanya akan menambah masalah.

Yang gak kalah pentingnya ada 3 pemain pertura dari tim FK Metra Bagra ini yang tidak memiliki latar belakang seniman. Mereka adalah Bambang Nugroho, Kabid SKDI yang berperan sebagai Adipati, Joko Purnomo, Kasie kemitraan dan kelembagaan berperan sebagai Tumenggung, dan Pantjawati Yustikarini ketua KIM Tlogomas sebagai Ibu Suri.

Pertura yang disajikan malam ini mudah mudahan bisa menjadi pertunjukan yang meriah dengan iringan musik gamelan kontemporer, tarian, dialog, humor serta perang tanding yang bisa memukau juri, hingga tim FK Metra Bagra dari Kota Malang bisa memenangkan festival Pertura di Pekan KIM VIII kali ini. (tjay)

 

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.