Persiapan dan Kesiapan Panitia menuju acara KIRAB BUDAYA “TLOGOMAS DUWE SEJARAH”

20150321_123342

Mobil woro woro milik dinas Kominfo kota Malang

Sudah 90% Panitia dalam mempersiapkan acara Kirab Desa yang akan di gelar pada hari Minggu, 22 Maret 2015. Semua masyarakat Tlogomas berpartisipasi mensukseskan acara ini. Tiap tiap RT dari masing masing RW sudah mempersiapkan matang matang apa yang hendak mereka tampilkan. Juga dari semua lembaga yang ada di wilayah Tlogomas seperti beberapa lembaga pendidikan, Perguruan  Tinggi, Perbankan, dan lain lain semua ikut terlibat untuk ikut mensukseskan rangkaian acara Bersih Desa ini. Warga berharap agar  Bapak Walikota Malang, Abah Anton dan beberapa dinas diundang untuk menghadiri acara ini. Diantaranya dari Dinas Perhubungan, Dispenda, Dinas Kesehatan, Diskominfo, juga dari Kecamatan dan dinas dinas lain yang terkait. Semua berharap acara kirab Budaya yang akan digelar besok dapat berjalan dengan meriah, lancar, dan sukses.

Panitia melakukan woro woro kegiatan menggunakan mobil kominfo kerjasama KIM Tlogomas dengan Dinas Kominfo kota Malang

Panitia melakukan woro woro kegiatan menggunakan mobil kominfo kerjasama KIM Tlogomas dengan Dinas Kominfo kota Malang

Dian Rusdianto, selaku Ketua panitia pelaksana acara bersih desa ini mengatakan bahwa Kegiatan kirab budaya kali ini harus benar benar membawa makna budaya dimana Tlogomas sebagai wilayah yang dahulu pernah berdiri kerajaan Kanjuruhan dengan rajanya yang bernama Gayajana memiliki kebudayaan dan tradisi yang kental sekaligus meng “uri uri” kembali hingga masyarakat tahu dan mengerti mengenai sejarah Tlogomas.

Kirab budaya yang akan di selenggarakan besok minggu diperkirakan akan menjadi kegiatan yang banyak menyita tenaga, ruang, dan waktu dikarenakan arak arakan kirab akan melintasi jalan poros dimana itu merupakan jalan provinsi jalur ke arah kota Batu. Juga banyaknya peserta kirab yang sudah mendaftarkan diri, termasuk yang menjadi perhitungan teknis panitia dilapangan.

Semoga apa yang kita harapkan dapat berjalan lancar dan sukses. Mohon doa dari semua warga Tlogomas.(tjay)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.