TEKNOLOGI DIGITAL MENUJU LEMBAGA PENYIARAN BERKUALITAS

Bertempat di Gedung Majapahit, Kamis 19 Maret 2015 KIM Tlogomas mengikuti seminar tentang teknologi digital menuju lembaga penyiaran berkualitas dengan sub tema standar minimal peralatan teknologi digital bagi TV -Radio. Hal ini berkaitan dengan akan di aktifkannya Radio Tlogomas FM yang merupakan radio komunitas di wiliyah kelurahan Tlogomas yang di gawangi oleh KIM Tlogomas.

Joko Winahyu seorang penyiar handal dari KDS 8 bertindak sebagai moderator dalam acara ini. Seminar dengan suasana gayeng, ringan, namun mengena ini mencoba menampilkan tentang penyiaran digital system. Syamsul Huda, ST, M. MT pemateri satu2 nya dalam kegiatan ini mencoba memberikan kelebihan digital dibanding analog. Konsep yang akan diterapkan adalah Penyiaran dengan menggunakan teknologi digital dengan pemancarluasan siaran secara terestrial yang diterima dengan perangkat penerima yang bersifat tetap dan dapat menikmati penyiaran tidak berbayar.

 

Upaya Kominfo Kota Malang dalam membina semua unsur media informasi begitu serius dan berkesinambungan. Selama 3 bulan terakhir ini sudah beberapa kali Kominfo menggelar acara saresehan untuk teman teman media di kota Malang, termasuk KIM Tlogomas yang juga selalu hadir dalam setiap kegiatan saresehan tersebut.

Banyak ilmu pengetahuan tentang media yang didapat oleh KIM Tlogomas selaku peserta saresehan. Apalagi KIM Tlogomas dalam proses pendirian Radio Komunitas Tlogomas FM.

Hal ini semata mata dilakukan KIM Tlogomas tak lain dan tak bukan sebagai media informasi jarak pendek khususnya untuk warga masyarakat Tlogomas dan sekitarnya. Radio Komunitas dengan radius pancar sekitar 1,5 – 2, 5 Km cukup efektif sebagai media informasi yang dapat menayangkan kegiatan secara langsung.(tjay)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.