Bersama dalam VINI VIDI VICI… Go.. Go.. Tlogomas.. !!

20150408_080217

Tidak ada yang salah ketika Kelurahan Tlogomas “sengaja” mengundurkan diri dari ajang Otonomi Award Lurah Camat 2015. Pun ketika kelurahan Tlogomas dinyatakan di diskualifikasi karena dianggap tidak memenuhi aturan yang dibuat panitia dengan ketidakhadiran lurah Tlogomas Aryadi Wardoyo saat tahap uji panel di Ruang Mojopahit balaikota kemarin. Padahal Kelurahan Tlogomas masuk dalam nominasi juara di bidang Partisipasi Masyarakat, Kelembagaan Masyarakat, dan PKK.

Keputusan Lurah Tlogomas  yang sengaja mengundurkan diri tidak lain karena untuk memberi kesempatan kepada teman teman (lurah) lainnya. Kelurahan Tlogomas memang baru Agustus tahun lalu mendapat predikat Kelurahan terbaik Nasional. Itu sudah bisa menjadi ukuran, meskipun bukan berarti Tlogomas pasti terbaik di ajang Otonomi Award ini. Kita memang tidak all out saat tim juri datang mengunjungi Kelurahan Tlogomas kemarin, karena memang sejak awal Kelurahan Tlogomas akan absen dalam ajang kali ini, begitu Aryadi menjelaskan.

Salah satu tim juri saat terjun langsung ke masyarakat Kelurahan Tlogomas

Salah satu tim juri saat terjun langsung ke masyarakat Tlogomas didampingi oleh ketua KIM dan pengurus kelembagaan sosial masyarakat lainnya

 

Sebagai salah satu dari Kelompok Partisipasi Masyarakat di Kelurahan Tlogomas, KIM sangat memahami itu. Kerja KIM sendiri selama setahun ini menjadi mitra kelurahan dan selalu membangun sinergi di segala bidang dengan kelurahan, itupun bagian dari pengabdian yang “nothing to loose”. Tidak ada target untuk sebuah penghargaan, yang diharapkan hanya pencapaian tujuan untuk ikut membangun khususnya pembangunan non fisik masyarakat Tlogomas. Meningkatkan kualitas SDM masyarakat Tlogomas dan adalah tugas pokok KIM Tlogomas.

Prestasi memang harus diraih bahkan harus dipertahankan. Namun sebuah penghargaan akan lebih bernilai ketika hasil dari prestasi tersebut bisa dirasakan pemanfaatannya oleh masyarakat luas. Artinya siapapun berhak juara dan meraih prestasi setinggi tingginya. Dan pada akhirnya masyarakatlah yang paling berhak menikmati hasil dari prestasi itu. Go… Go… Tlogomas..!! We proud of you…(tjay)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.